Skip to content

Meet The Parents!

Pada Sabtu, 24 Desember 2016 lalu telah dilaksanakan kegiatan Meet The Parents SNF FEB UI 2016/2017. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap akhir semester untuk memberikan raport kepada para orang tua murid-murid SNF atas pembelajaran yang telah mereka jalani selama satu semester. Meet The Parents juga menjadi kegiatan untuk bersilaturrahmi dengan orang tua murid SNF. Pada kegiatan Meet the Parents ini juga disediakan medical check up bagi para orang tua murid sambil mereka menunggu acara dimulai. Medical check up ini disediakan oleh SNF bekerja sama dengan perwakilan BEM FK UI.

Meet The Parents (MTP) kali ini dipandu oleh dua MC yaitu Wahyudin dan Dani, yang sama-sama staf Pendidikan SNF. Pertama sekali, acara dimulai dengan penyampaian kata sambutan dari Kak Nadira, selaku Kepala Sekolah SNF FEB UI 2016/2017. Selanjutnya, penyampaian kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan pada proses KBM selama satu semester oleh Kak Nadilla dan Kak Khairani selaku BPH dan wakil BPH divisi pendidikan. Di sini diputarkan video KBM dan keseruan kegiatan-kegiatan lainnya seperti kelas seni, kelas wirausaha, dan praktikum yang diikuti oleh murid SNF dengan ceria.

Selanjutnya, penyampaian informasi tentang pentingnya menjaga pola makan yang teratur, sehat, dan bergizi seimbang oleh perwakilan BEM FK UI. Pada sesi ini, para orang tua murid memerhatikan dengan seksama informasi yang disampaikan oleh narasumber. Dan pada sesi tanya jawab, ada beberapa audiens yang bertanya mengenai dampak makanan yang mengandung mecin bagi perkembangan otak anak.

Setelah sesi penyampaian informasi tadi, selanjutnya kegiatan puncak MTP yaitu pembagian raport kepada orang tua murid. Para staf pendidikan memanggil orang tua para murid satu per satu dan memberikan raport anaknya. Staf pendidikan juga menyampaikan kepada orang tua murid mengenai sikap anaknya selama KBM dan juga memberikan saran atau dorongan sehingga anaknya lebih giat lagi belajar. Orang tua murid tampak sangat senang dan berterima kasih kepada SNF karena telah membantu anak nya dalam meningkatkan prestasi belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *