Skip to content

Profil

Visi dan Misi

Selayang Pandang

Sekolah Non Formal (SNF) merupakan organisasi non-profit di FEB UI yang telah berdiri sejak tahun 1979 dan bergerak di bidang sosial, terutama pendidikan Sekolah Dasar. Kegiatan utama SNF adalah melakukan pengajaran tambahan kepada anak-anak kelas lima (5) Sekolah Dasar yang berada di lingkungan sekitar FEB UI.

Visi

Menjadikan  SNF  FEB  UI  sebagai  lembaga  pendidikan  yang  terpercaya dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berintelektual, bermartabat, dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa

Misi

1. Memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswa SNF FEB UI
2. Menanamkan dan  memperkukuh  nilai-nilai  Pancasila  dan  nasionalisme  pada siswa-siswa SNF FEB UI
3. Memberikan bekal keahlian pada siswa SNF FEBUI dalam pengaplikasian ilmu pengetahuan
4. Menjadikan SNF  FEB UI  sebagai  wadah  bagi  mahasiswa  Universitas  Indonesia khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan.
5. Menjadikan SNF FEBUI sebagai figur yang dapat menginspirasi masyarakat.

Tema dan Nilai-Nilai SNF

Tema SNF

Nilai-Nilai SNF

Learning yang berarti pembelajaran bermakna bahwa seluruh pihak yang terlibat di dalam SNF bisa mendapatkan pembelajaran. Misalnya, siswa/i SNF mendapat pembelajaran dari volunteer teacher, pengurus SNF dan volunteer teacher mendapat pembelajaran tentang bagaimana cara mengajar yang baik dan benar, psikologi anak, dsb, kemudian orang tua siswa/i mendapat pembelajaran tentang bagaimana cara mendidik anak dengan benar, serta pihak-pihak lain yang mendapat manfaat tidak langsung dari kegiatan SNF.

SNF dapat menjadi keluarga bagi seluruh pihak yang terlibat di dalamnya, dimana kekeluargaan ini perlu terjalin dengan baik sehingga kinerja pengurus dan volunteer teacher bisa berjalan tanpa adanya rasa beban.

SNF sebagai organisasi sosial yang bergerak di bidang pendidikan diharapkan mampu memberikan peningkatan kesejahteraan bagi siswa/i SD kelas V dalam bentuk edukasi tidak hanya yang bersifat akademik, namun juga yang bersifat watak dan kepribadian.

Selain merasa kekeluargaan, diharapkan seluruh pihak yang terlibat di dalam SNF antusias terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh SNF sehingga manfaat dari program kerja tersebut dapat terasa baik secara langsung maupun tidak langsung.